Ketua DPD LIP BB MIGAS Sulteng Dukung Feriko Sitepu Sebagai Wamen




Palu - Ir. Feriko Sitepu merupakan salah satu tokoh nasional yang hingga kini terus berkontribusi untuk memajukan UMKM dan Koperasi di tanah air.

Alumnus Institut Teknologi Bandung ( ITB ) ini pernah menjadi Ketua Departemen UMKM dan Koperasi Pusat Ikatan Alumnus ITB, belakangan namanya santer diperbincankan di media sosial sebagai salah satu tokoh calon Wakil Mentri di Kabinet Jokowi.

Melihat latarbelakang Ir. Feriko Sitepu di bidang perkoperasian maupun UMKM sontak menimbulkan spekulasi di masyarakat bahwa nama itu sangat layak menduduki jabatan Wakil Menteri.

Dirinya konsisten sebagai pemikir di bidang UMKM serta Koperasi, kala mendirikan Yayasan UMKM Indonesia sejak tahun 2009 hingga kini.

Salah satu tokoh pemuda asal Sulteng dan juga sebagai Ketua DPD LIP BB MIGAS Provinsi Sulawesi Tengah kepada media ini mengungkapkan bahwa sososk Ir. Feriko Sitepu sangat tepat jika diberi mandat untuk jabatan tersebut.

Menurut Ketua DPD LIP BB MIGAS Sukteng Salman Warsi Sipanawa, ditengah hantaman badai pandemi saat ini, praktis pertumbuhan ekonomi di masyarakat menurun, oleh karena itu Kata dia, UMKM serta Koperasi merupakan pilar terdepan yang bisa menghantarkan ekonomi kita yang sempat terpuruk akibat pandemi kembali bangkit dengan penempatan figur yang layak di jabatan penting seperti Wamen. 

" Sosok Ir. Feriko Sitepu merupakan salah satu tokoh yang dianggap kompoten dibidang tersebut." Papar Salman.

Untuk itu, jika kiranya aspirasi dari Sulawesi Tengah ini bisa dipertimbangkan pemerintah saat ini untuk mendaulat Ir. Feriko Sitepu sebagai Wamen Koperasi dan UMKM, muda-mudahan ekonomi Indonesia secara perlahan akan tumbuh khususnya di Sulawesi Tengah. Pungkasnya.

Pewarta: TIM Media
Diberdayakan oleh Blogger.
'''' 'return false'>